Tribute to Ahmad Taufik: AT

Tribute to Ahmad Taufik: AT

Berita, Berita AJI, Foto Tak ada komentar pada Tribute to Ahmad Taufik: AT

Jenaka, nyeleneh atau dengan kata lain nyentrik, kukuh pada pilihan dan pendirian, ungkapan-ungkapan yang banyak berserak dari kawan-kawan Ahmad Taufik dalam kumpulan tulisan ini. Ahmad Taufik, atau biasa dipanggil Ate, AT, dan Opik ini lahir di Jakarta, 12 Juli 1965 dan berpulang ke Rahmatullah pada 23 Maret 2017 karena sakit.

Banyak catatan tentang sosok AT yang tersebar di media sosial. Mengenang pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ketua AJI Indonesia periode pertama, wartawan yang pernah di penjara karena tulisannya, AJI membukukan catatan-catatan rekan sejawat yang beredar di berbagai media: sosial media, media online dan cetak.

Tulisan ini dibagi menjadi tiga bagian: tentang gaya keseharian Ahmad Taufik, perjuangannya di dunia pers dari kaca mata kawan-kawannya. Serta pemberitaan tentang Ahmad Taufik, saat ia kembali kepada “Sang Khalik”.

Buku cetakan pertama ini berisi sekitar 21 tulisan dari sahabat-sahabat AT. Dijual dengan harga Rp150.000 untuk softcover dan Rp200.000 untuk hardcover. Hasil penjualan dari buku ini akan diserahkan pada keluarga. Dengan support dari pembaca, semoga ke depan dapat diterbitkan cetakan kedua, dengan tulisan yang lebih beragam tentang sepak terjang AT di mata kawan-kawannya.

Buku dapat diperoleh langsung di Sekretariat AJI Indonesia, Jl Kembang Raya No.6 Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Pemesanan via email dapat melalui putri@ajiindonesia.or.id dengan menyebutkan jumlah dan jenis buku softcover atau hardcover, dan alamat pengiriman.

Sumber aji.or.id

Author

Leave a comment

Search

Back to Top