Program Sekolah Antikorupsi Dimulai

Program Sekolah Antikorupsi Dimulai

AJI Pontianak On Media, Berita, Foto, Kegiatan Tak ada komentar pada Program Sekolah Antikorupsi Dimulai

PONTIANAK – Puluhan peserta berbagai kalangan, mulai dari unsur mahasiswa, pengurus organisasi kepemudaan tingkat Kampus/ Perguruan Tinggi, pegiat organisasi masyarakat sipil/CSO dan media di Kalbar mengikuti Sekolah Anti Korupsi (SAKsi) Pontianak angkatan pertama di Sekretariat Gemawan Jalan Dokter Wahidin, Gang Silva Jaya, Rabu (21/9).

Kegiatan ini diinisiasi Gemawan dan Transparansi Internasional Indonesia (TI-I) yang didukung KPK RI, ICW, Ombudsman Perwakilan Kalbar, Komisi Yudisial Perwakilan Kalbar, Swandiri Institute, AJI Pontianak serta Akademisi Universitas Tanjungpura (Untan) sebagai tim fasilitator atau narasumber.

Kegiatan ini diselenggarakan, sebagai upaya menumbuh-kembangkan nilai dan semangat antikorupsi dikalangan generasi muda. Dari situ diharapkan akan lahir generasi baru anti korupsi yang akan berkontribusi dalam agenda membebaskan Indonesia dari korupsi dimasa mendatang.

Pada konteks lokal, alumni SAKsi ini juga diproyeksikan akan membangun jejaring yang secara aktif menebarkan virus antikorupsi dilingkungan sekitarnya. Karena itu, menjadi sangat strategis program SAKsi ini untuk dilaksanakan secara reguler dan berkesinambungan.

Tujuannya untuk membangun dan memperluas jejaring anti korupsi di kalangan generasi muda sekaligus mempersiapkan generasi muda anti korupsi yang akan menjadi simpul agenda pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan sekitarnya.

Materi kelas dibagi dalam dua bagian, pertama inclass mulai, Rabu (21/9) hingga Sabtu (24/9/2016) dan materi outclass mulai, Minggu (25/9) hingga Kamis (24/11).(bar)

Sumber: Pontianak Post

Author

Leave a comment

Search

Back to Top